‘Nyawa’ Windows XP Diperpanjang Hingga 2020


CALIFORNIA – Microsoft awalnya mengatakan bahwa pemilik baru dari Windows 7  yang ingin downgrade ke Windows XP hanya akan sampai dengan tahun 2011 untuk melakukannya, tapi sekarang perusahaan telah berubah pikiran dan dukungan untuk Windows XP diperpanjang sampai 2020.

Menurut Microsoft Windows XP, merupakan sistem operasi yang sudah hampir 10 tahun, dan tampaknya akan tetap relevan untuk 10 tahun mendatang.

“Kami telah memutuskan untuk memperpanjang hak downgrade dari Windows XP Professional melebihi tanggal berakhir yang sebelumnya direncanakan pada Windows 7 SP1,” tulis Microsoft dalam sebuah posting blog resmi, yang dikutip Cnet, Selasa (20/7/2010).

“Ke depan, bisnis dapat terus membeli PC baru dan memanfaatkan hak-hak pengguna akhir downgrade ke Windows XP atau Windows Vista sampai mereka siap untuk menggunakan Windows 7,” tambahnya

Karena pengguna tampaknya tidak terlalu kecewa dengan Windows 7 ketimbang Vista, tampaknya baik-baik saja memotong sisa umur Windows XP tanpa perlu tergesa-gesa terlalu banyak. Dan untuk sebagian besar pemilik komputer pribadi, yang mungkin tidak akan menjadi masalah.

Namun, apa yang menjadi masalah adalah bahwa 74 persen dari bisnis masih menggunakan Windows XP, dan banyak dari mereka, tidak memiliki biaya upgrade semua mesin mereka untuk Windows 7.

Dengan demikian, perusahaan mengambil risiko memiliki komputer lama dengan Windows XP dan komputer baru dengan Windows 7.
(tyo)

‘Nyawa’ Windows XP Diperpanjang Hingga 2020

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s