Inilah Fitur Tablet BlackBerry yang Wajib Diketahui



INILAH.COM, Jakarta- PlayBook yang diklaim sebagai tablet profesional pertama telah diungkap oleh pembuat BlackBerry. Inilah yang harus diketahui soal tablet yang akan muncul awal 2011 itu.

Pertama, PlayBook ini tidak akan terlalu bergantung pada aplikasi pihak ketiga karena menyajikan pengalaman web secara penuh. Tablet ini mampu menampilkan Flash, format video dan materi interaktif dari Adobe System.

“Anda tidak perlu mengunduh (download) aplikasi YouTube karena Anda bisa mendapatkan YouTube di web,” kata CEO RIM lain, Jim Balsillie.

Kedua, saat iPad memiliki kekurangan tidak punya kamera sama sekali, PlayBook unggul dengan dua kamera, sisi belakang dan kamera muka.

Selanjutnya, komputer tablet ini memiliki WiFi dan Bluetooth meskipun butuh link untuk berhubungan dengan smartphone BlackBerry saat mengakses jaringan seluler.

PlayBook juga bisa multitasking. Dengan prosesor 1GHz dual-core, perangkat ini mampu melaksanakan beberapa fungsi dalam satu waktu. Meskipun kunci pendukungnya adalah RAM yang memungkinkan PlayBook berjalan dengan kecepatan penuh.

Kemudian, tablet ini dapat menggunakan sistem nirkabel sehingga menjadi ‘layar pengganti’ bagi BlackBerry Anda. PlayBook dan BlackBerry kemungkinan besar dapat berinteraksi satu sama lain sehingga tidak perlu khawatir soal isu sinkronisasi.

Tidak hanya itu, Anda tidak perlu khawatir dengan data yang tertinggal jika koneksi terputus.

Berdasarkan keterangan Mashable, Anda tidak perlu khawatir menanti terlalu lama karena perangkat ini muncul di awal 2011 di kawasan Amerika Utara. Tidak hanya itu, PlayBook muncul di seluruh dunia pada kuartal kedua.

Komputer tablet ini menggunakan layar sebesar 7 inci. Sebagai perbandingan, layar iPad berukuran 9,7 inci dan Streak milik Dell berukuran 5 inci.

PlayBook memiliki berat 400 gram berbanding dengan iPad seberat 680 gram atau Streak seberat 220 gram. Galaxy Tab sendiri diperkirakan seberat 370 gram. Ini juga menggunakan Adobe Flash 10.1.

Yang terakhir, RIM belum mengeluarkan pernyataan soal harga namun diperkirakan lebih rendah dari harga tablet yang telah muncul di masyarakat. Sebagai perbandingan, iPad bernilai US$ 499 (Rp 4,5 juta), Galaxy Tab senilai US$950 (Rp8,6 juta) dan Streak seharga US$300 (Rp 2,7 juta).[ito]

Inilah Fitur Tablet BlackBerry yang Wajib Diketahui

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s