Film-nya Para Tech Savy


1. TRON: Legacy

Dalam Film Terbaru TRON: LEGACY diceritakan bahwa Sam Flynn (Garrett Hedlund), pemuda 27 tahun, dihantui penyebab hilangnya sang ayah, Kevin Flynn (Jeff Bridges) secara misterius, pria yang dikenal sebagai perancang video game terkemuka di dunia. Ketika Sam menemukan sinyal aneh yang dikirim dari permainan dingdong milik Flynn, dirinya masuk ke dunia dimana Kevin telah terperangkap selama 20 tahun. Pada tahun 2107, dengan bantuan Quorra (Olivia Wilde), Sam dan Kevin memulai perjalanan hidup atau mati melalui alam semesta digital-visual menakjubkan yang diciptakan oleh Kevin, dengan kendaraan dan senjata yang belum pernah diciptakan, dan penjahat kejam yang berusaha mencegah mereka untuk melarikan diri dari dunia tersebut

2. The Social Network

The Social Network itu membuat sebuah poster promosi dengan kata-kata ‘You don’t get to 500 million friends without making a few enemies’.

Angka ini tentu saja membuat banyak pertanyaan. Pasalnya, dalam keterangan sebelumnya, Facebook baru mengumumkan jika jumlah anggotanya kini baru mencapai angka 400 juta. Meski di bulan Mei Facebook dikabarkan akan merayakan jumlah member yang genap 500 juta namun tetap saja belum ada keterangan resmi dari pihak Facebook mengenai pencapaian ini. Angka 500 juta ini diyakini Facebook akan didapat pada 25 Juni lalu.

Tidak hanya posternya yang beredar dan menyebarkan kabar 500 juta anggota. Dalam situs resmi film The Social Network, juga menggunakan alamat dengan notifikasi jumlah anggota Facebook, yaitu 500millionsfriends.com.

3. Iron Man/Iron Man 2

Dunia mengenali penemu milioner Tony Stark (Robert Downey Jr) adalah pahlawan super lapis baja Iron Man.
Di bawah tekanan pemerintah, pers dan publik untuk berbagi teknologi dengan militer.
Tony tidak mau mengungkapkan rahasia di balik baju besi Iron Man, karena ia tak ingin informasi tersebut jatuh di tangan yang salah.Dengan Pepper Potts (Gwyneth Paltrow) dan James “Rhodey” Rhodes (Don Cheadle) di sisinya, Tony tempa aliansi baru dan menghadapi kekuatan baru yang lebih kuat

4. Inception

Inception mengisahkan seorang CEO muda nan tampan bernama Dom Cobb (Leonardo DiCaprio) yang berniat mencuri rahasia negara dengan cara yang tak biasa. Yaitu, memanipulasi pikiran orang lain melalui mimpi.

Dia lantas membentuk tim untuk melancarkan misinya tersebut. Cobb menggandeng Ariadne, Arthur, dan Eames. Ariadne adalah mahasiswi yang bertugas membangun dunia mimpi, Arthur bertanggung jawab dalam pencarian asal usul target, sedangkan Eames ditugasi menghipnotis dan memalsu data fisik dari si target.

Cobb dan timnya menemukan sebuah teknologi yang mampu menembus mimpi orang lain dan memanipulasi pikiran mereka di alam bawah sadar. Jadilah mereka beraksi untuk mengatur mimpi orang lain sesuai yang Cobb kehendaki. Salah satu targetnya adalah Robert Fischer Jr., pewaris kerajaan bisnis.

Mencuri mimpi adalah “senjata” yang paling berbahaya. Namun, kemampuan khusus itu harus dibayar mahal. Cobb menjadi buron internasional hingga kehilangan semua hal yang dicintainya.

Sang istri, Mallorie, bunuh diri saat berada di alam mimpi. Cobb pun dituduh bertanggung jawab atas kematian istrinya. Yang menyebarkan tudingan itu adalah musuh Cobb, Saito (Ken Watanabe).

Untuk mengembalikan kehidupannya, Cobb mendapat tugas yang berkebalikan dengan apa yang dia kerjakan sebelumnya. Dia harus menanamkan pikiran dan ide-ide. Jika dia berhasil, itu akan menjadi proyek yang spektakuler.

5. Avatar

Film ini dimulai dengan seorang mantan veteran angkatan laut amerika dipilih menjadi anggota yang tergabung dalam program avatar. Padahal kondisinya yang terluka dan cacat gara – gara perang. Jake Sully nama lengkapnya, bergabung karena begitu mengikuti program itu dia dapat berjalan kembali.

Kemudian Jack berangkat ke galaksi lain yang bernama Pandora. Disini terdapat berbagai macam makhluk hidup, hutan yang sangat indah,  subur dan satu hal lagi … sangat menakutkan karena alam liarnya. Selama ini, di pandora juga didiami suku Na’vi yang mana merupakan tempat tinggal mereka. Di sini, suku Na’vi digambarkan sebagai makhluk yang mirip manusia dan primitif tetapi memiliki kemampuan seperti layaknya manusia. Pada saat itu, manusia berusaha mencoba memasuki area Pandora untuk meneliti beberapa kandungan mineral yang konon memiliki energi yang sangat vital dan dibutuhkan di bumi. Tetapi, manusia mendapatkan perlawanan oleh suku Na’vi untuk melindungi tempat tinggalnya dari ancaman.

Disinilah peran Jake dimulai, dia ambil bagian dari proyek ini. Berhubung manusia tidak dapat menghirup udara di Pandora, maka manusia menciptakan makhluk seperti suku Na’vi dan disebut AVATAR. Di dunia Pandora, Jake dapat berjalan lagi berkat tubuh Avatar. Jake melihat banyak keajaiban yang belum pernah dilihatnya dan bahaya yang mampu merenggut nyawa. Ada satu wanita dari suku Na’vi yang bernama Neytiri dan kemudian bertemu dengan Jake.

Waktu demi waktu berjalan, Jake bersosialisasi dengan suku Na’vi dan akhirnya fallin in love with Neytiri. Tetapi, Jake terjebak dengan dua keputusan yang menyangkut masa depan bumi dan suku Na’vi.

6. WALL-E

Ini merupakan kisah dimana bumi sudah dianggap tidak layak untuk menjadi tempat tinggal manusia dan bumi berubah menjadi tumpukan sampah yang tidak dapat diaur ulang akibat kemajuan teknologi yang begitu pesat. Manusia sudah berusaha untuk mencari planet lain untuk tempat tinggal mereka. Akan tetapi tidak ada planet yang seperti bumi. Mereka akhirnya memutuskan untuk menciptakan pesawat luar angkasa untuk tempat tinggal mereka sementara karena manusia membuat robot yang ditinggal dibumi yang ditugaskan untuk membersihkan sampah tersebut dengan cara dipres dan diberi nama WALL-E.

7. Minority Report

Tahun 2054 Amerika menjadi tempat yang paling aman. Ini berkat kehadiran Department of Pre-Crime, sebuah kesatuan elit yang diawaki oleh tiga orang berkemampuan melihat masa depan. Dengan kemampuan ini, mereka bisa menangkap siapa saja yang berniat jahat sebelum orang ini melakukan kejahatan. Departemen ini sangat efektif dalam mencegah kejahatan sampai suatu ketika kesatuan elit ini kena batunya!

Pimpinan kesatuan ini adalah Burgess (Max von Sydow), dengan tangan kanan detektif John Anderton (Tom Cruise) dan Agatha (Samantha Morton).

Ketika menangani kasus #1109 mereka terkejut bukan main. Sebuah pembunuhan akan dilakukan oleh Anderton! Tentu saja Anderton berang. Doi merasa ada yang salah pada sistem, dan berkesimpulan kalau semua ini ulah detektif Ed Witwer (Colin Farrell), agen federal yang mengincar posisi Anderton.

Anderton kemudian meminta bantuan Agatha untuk membersihkan namanya. Tapi ternyata peristiwa ini tidak semudah yang dibayangkan Anderton. Waktu pembunuhan sudah ditentukan dan semakin mendekat, dan Anderton semakin nggak siap menghadapi takdir yang sudah digariskan: dia harus membunuh dalam beberapa saat lagi!

8. 2001: A Space Odyssey

Sebuah monolit muncul tiba-tiba di tengah manusia purba. Entah bagaimana, kehadiran monolit itu memberi ide penggunaan alat pertama: tulang yang digunakan sebagai alat pukul. Dengan alat itu, sebuah suku Cro-Magnon menang atas suku lain, menguasai sebuah mata air. Pada 2001, monolit serupa ditemukan di bulan. Monolit itu diperkirakan berusia 4 juta tahun, dan mengirim sinyal kuat ke Jupiter. Beberapa bulan kemudian, sebuah misi rahasia dikirim ke Jupiter. Pesawat dilengkapi komputer tercanggih, sebuah “otak” Kecerdasan Buatan (Artificial Inteligent), bernama HAL 9000. Komputer itu tumbuh seolah memiliki kesadaran tersendiri, dan memberontak, membunuh secara terencana para awak, kecuali seorang: Dave. Setelah Dave berhasil memutus kesadaran HAL, ia menemukan misi rahasia Jupiter itu. Ia terlontar ke sebuah wormhole. Ruang dan waktu pun terlipat bagi Dave.

Film-nya Para Tech Savy

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s