Pre 3 & Veer : Ponsel Terbaru HP Yang Mirip BlackBerry Torch


HP Pre 3 dan HP Veer, dua smartphone baru yang menyerupai BlackBerry Torch. Penasaran?

Memperkuat posisinya di pasar smartphone, Hewlett-Packard (HP) baru-baru ini menambah koleksi ponsel pintarnya. Tak tanggung-tanggung, raksasa produsen komputer AS itu langsung menggelontorkan dua smartphone yang menyerupai desain BlackBerry Torch.

Mereka adalah HP Pre 3 dan HP Veer. Setelah menunggu cukup lama, akhirnya hasil akuisisi HP terhadap Palm membuahkan hasil. Sama seperti tablet HP TouchPad, kedua smartphone anyar itu akan muncul dengan WebOS.

Kita mulai dengan suksesor Pre 2: HP Pre 3. Smartphone ini memiliki layar sentuh kapasitif WVGA sebesar 3,6 inci dengan resolusi cukup besar 480×800 piksel. Mirip dengan BlackBerry Torch, ia juga dilengkapi dengan keypad slider Qwerty di bagian bawah.

HP Pre 3 memiliki kamera sebesar 5 MP, lengkap dengan autofocus dan flash LED. HP juga menambahkan kamera depan sebesar 1,3 MP untuk kebutuhan video call. Menghilangkan kesan ponsel murahan, HP pun membenamkan prosesor Snapdragon 1,4 GHz dan memori RAM sebesar 512 MB.
Konektivitasnya relatif standar. Ada 3G HSDPA, 7.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps, EV-DO (jika diubah ke mode CDMA), Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 2.1, dan microUSB 2.0. Selebihnya, ia memiliki sensor accelerometer, sensor cahaya, GPS, dan kompas digital.

Ini smartphone kedua dari HP. Mirip dengan HP Pre 3? Ya, memang. HP Veer juga dilengkapi dengan keypad slider Qwerty di bagian bawahnya. Hanya saja, ia lebih kecil dan ringkas ketimbang HP Pre 3. Selain itu, ia juga menjalankan Web OS 2.2.

Berbobot hanya 100 gram, HP Veer menawarkan layar sentuh kapasitif tanpa bingkai sebesar 2,6 inci, sudah dilengkapi fitur multi-sentuh dan resolusi sebesar 320 x 400 piksel, relatif lebih kecil ketimbang Pre 3.

Jika dilihat fisiknya yang ringkas, HP Veer terlihat lebih kuat. Tapi, untuk kinerja, prosesornya tidak sepadan dengan Pre 3, hanya Qualcomm Snapdragon 7230 800 MHz. Untungnya, ia terbantu memori RAM yang cukup: 512 MB, sama dengan Pre 2.

Konektivitas HP Veer dilengkapi dengan HSPA+, Wi-Fi 802.11 b/g, Bluetooth 2.1, dan microUSB 2.0. Tidak ada jaringan CDMA di sini. Namun, ia punya kamera sebesar 5 MP juga walaupun tanpa autofocus.

HP berencana melepas Veer musim semi mendatang, sementara Pre 3 pada musim panas di Amerika Serikat, sekitar triwulan kedua dan ketiga tahun ini. Sayangnya, HP masih belum mengumumkan harga resmi kedua smartphone barunya.

Pre 3 & Veer : Ponsel Terbaru HP Yang Mirip BlackBerry Torch

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s