6 Alasan Tidak Membeli iPad 2


VIVAnews- Apakah Anda sedang menimbang-nimbang tablet PC apa yang cocok untuk Anda? Secara umum, calon pembeli terjebak di dua pilihan, tablet PC berfitur minim tapi terjangkau, atau tablet PC yang kaya fitur namun tidak sesuai budget.

Jika iPad 2 menjadi salah satu opsi dalam daftar beli Anda, simak sejumlah alasan agar tidak terjebak saat membeli tablet PC terbaru besutan Apple itu. Berikut enam alasan yang dirangkum Cnet, Jumat 25 Maret 2011:

1. Mahal
Dikatakan di artikel sebelumnya, perangkatnya bisa relatif murah. Tetapi, sekali iPad 2 terbeli, jangan kaget jika pengeluaran Anda untuk “berbelanja” di App Store dan iTunes meledak. Perlu Anda sadari, apa yang tersedia di dua kios itu sangatlah menggiurkan.

2. Masih banyak aplikasi berbayar di App Store
Ini kian terasa ketika kami benar-benar membandingkan aplikasi-aplikasi yang tersedia di Apple App Store dan Android Market. Ada beberapa aplikasi yang berbayar di App Store, namun gratis di Android Market. Apalagi jika Anda senang menikmati program TV. Sekali berlangganan program TV, Anda akan dikenakan 2,49 poundsterling (setara Rp35 ribu) per 20 menit. Cukup terasa bukan?

3. Anda tidak bisa menaruh semuanya di iPad 2
Jika Anda membeli semua film dan TV dari iTunes, alat ini akan bekerja dengan sangat memuaskan. Tapi, jika mengunduh video dari sumber lain, seperti misalnya dari blog pribadi Anda, kesabaran Anda benar-benar akan diuji lantaran sulit. Ini mungkin karena ada beberapa aplikasi khusus yang bisa streaming sekaligus konversi video Anda, tapi terbatas. Jika iPad 2 bisa memainkan berbagai format, mungkin Anda akan lebih menyukainya.

4. Tidak ada Flash
Tidak belajar dari pengalaman sebelumnya, atau memang tidak peduli. Memang, banyak yang mengakui, iPad 2 adalah perangkat yang nyaman untuk berselancar di Web. Cepat dan akurat. Tapi, banyak video, foto, dan audio yang hari ini berjalan di atas platform Flash. Diharapkan Apple bisa mencarikan solusinya.

5. Tidak benar-benar membantu pekerjaan
Jika laptop bisa membantu Anda bekerja sehari-hari, tidak demikian dengan Apple iPad 2. Perangkat ini tidak bisa menggantikan laptop. Anda akan kesulitan mengetik di tablet PC.

Tak cuma itu, Anda juga akan sulit melampirkan file ke e-mail via e-mail client, atau melihat dua window dalam satu layar, dan sebagainya yang lebih nyaman dilakukan dengan laptop. Sadarilah, banyak tugas-tugas dasar bisa dikerjakan di sela mobilisasi agar lebih efisien. Tak peduli apakah Anda seorang karyawan atau pengusaha.

6. Tidak ramah
Apple iPad 2 tidak bisa “bermain” dengan perangkat lainnya. Jika Anda tahu, Apple selalu membangga-banggakan aplikasi bernama Facetime untuk fitur video call. Sayangnya, Anda hanya bisa melakukan video call ke perangkat-perangkat tertentu, terutama yang mutakhir atau terbaru. Seperti misalnya, iPhone 4, iPod Touch terbaru, iPad 2, dan Apple Computer. Dan, aplikasi ini hanya bisa dipakai jika Anda menggunakan akses Wi-Fi, bukan koneksi 3G. (pet)

6 Alasan Tidak Membeli iPad 2

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s