Blogging Sebagai Penyeimbang


Blogging telah menjadi topik di bibir setiap orang yang di jaman serba online seperti sekarang ini. Selain sebagai cara yang baik untuk mendapatkan pendapatan online tambahan, ia berfungsi sebagai cara bagaimana orang bisa mengekspresikan diri mereka dan berbagi pengetahuan pribadi . Karena bagaimanapun virus blogging sudah menyebar kemana-mana dan tidak ada satupun yang bisa menghalangi proses alam ini.

Kebanyakan orang juga menggunakan blog sebagai diary pribadil, di mana mereka merekam peristiwa yang mereka inginkan dan mengijinkan orang lain untuk mengaksesnya. Blog digunakan untuk banyak tujuan, tetapi menggunakan blog untuk menghasilkan uang telah menjadi sangat umum, meski disisi lain banyak juga blog yang sama yang bertujuan hanya untuk berbagi informasi dan pengetahuan semata.

Sebagai blogger perlu adanya keseimbangan antara blogging dan kegiatan sehari-hari hidup.

Tentukan Tujuan

Tidak ada bisnis yang pernah berdiri online tanpa tujuan jelas. Pertama Anda tidak dapat membuat blog di setiap topik, Anda harus memilih topik tertentu, lebih baik Anda memiliki gairah pada bidang tersebut.

Banyak tujuan dari kegiatan blogging
Apakah Anda mengubah blog Anda menjadi sebuah bisnis segera?
Apakah Anda
ingin untuk merilis produk pada jangka panjang?
Atau apakah
Anda hanya blogging untuk bersenang-senang?

Maka perlulah kita mulai blogging dengan mendefinisikan target audiens Anda. Anda akan  bisa tahu apa topik untuk digunakan dalam menulis posting Anda. Tentukan apakah Anda akan membuat posting Anda secara teratur atau kadang-kadang, mana yang Anda pilih, yang terpenting Anda harus konsisten dan persisten.

Blogging Sebagai Profesi ?

Orang yang tersukses dan dan termalas pun miliki 24 jam yang sama dalam sehari. Anda perlu memiliki waktu untuk bisnis blogging Anda. Menetapkan waktu tertentu dan menaatinya. Tidak mesti setiap hari, yang penting Anda slalu memiliki waktu. Idenya adalah untuk tidak membiarkan bentrokan apa pun dengan pekerjaan anda, sehingga meskipun jarang blogging, tetapi sekali-kali dilakukan, Anda harus konsisten dengan itu.

Jadwalkan Posting Anda

Menggunakan penjadwalan telah terbukti sangat efektif dalam manajemen blog. Jika Anda memiliki jadwal yang ketat dalam hal pekerjaan Anda, atau komitmen keluarga Anda, Anda dapat menulis beberapa artikel untuk dipasang pada interval waktu yang berbeda selama semingguLalu saya bebas untuk fokus pada tugas-tugas lain. Cukup efisien.

Membuat Teman Anda Mengerti Anda

Blogging jelas akan menyita cukup banyak waktu, jika tidak diatur dengan baik bukan tidak mungkin kehidupan sosial Anda bisa terganggu. Ini memastikan bahwa Anda tidak hanya menyeimbangkan profesi blogging Anda dengan pekerjaan Anda, tapi juga menyeimbangkan dengan beberapa tuntutan sosial.

Lebih Terbuka

Jika untuk beberapa alasan Anda tidak mencapai target sasaran Anda, maka sudah waktunya untuk melakukan perubahan pada tujuan Anda dan menyesuaikan gaya blogging Anda. Terbuka untuk ide-ide baru dan jangan takut untuk bereksperimen dengan hal-hal baru yang telah Anda pelajari.

Buat langkah-langkah ditindaklanjuti untuk diri sendiri dan menentukan lanhgkah untuk mencapai tujuantsb. Anda telah memulai untuk sementara waktu dan tidak berhasil meraih keberhasilan jangan putus asa, mungkin butuh waktu bagi Anda untuk bisa sukes. Kadang-kadang kurva belajar dapat berlangsung lama, namun pada akhirnya akan terbayar Sebuah mimpi yang kuat serta ttidak mudah putus asa terhadap perubahan akan membantu Anda mendapatkan apa yang di inginkan. Yang mungkin tidak Anda ketahui adalah bahwa setiap langkah yang Anda ambil mungkin Anda tidak mendapatkan apa-apa sebagai balasannya. Meski demikian tetap Lanjutkan…

 

Blogging Sebagai Penyeimbang

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s