Inilah Wajah Baru Twitter 2011


Twitter telah meluncurkan versi terbaru dari homepage-nya. Terlihat lebih bersih, sederhana, dengan menghilangkan sejumlah rubrik di halaman depan, seperti See Who’s Here, Top Tweets, dan Discover Twitter.

Langkah tersebut berhasil membuat halaman depan website Twitter lebih fresh. Ini juga diharapkan dapat memikat perhatian pengguna baru Twitter. Apa saja yang berubah dari website Twitter?

Yang paling terasa adalah skema warna yang berubah dari nuansa cahaya biru tradisional menjadi biru krom metalik. Sehingga, kesan hi-tech menjadi lebih terasa. Ada pengguna yang mengatakan warnanya menyerupai Facebook, tapi kami kira Twitter tidak bermaksud demikian.

Walaupun harus mengorbankan fitur Top Tweets dan Trending Topics, Twitter baru membuat bar sederhana di bagian bawah homepage yang menyajikan avatar pengguna terpopuler di dunia.

Selain itu, ada perubahan minor yang lebih berfokus pada tampilan antarmuka. Misalnya, tabulasi pencarian yang sebelumnya berada di samping logo Twitter dipindahkan ke bawah bagian bawah.

Namun, perubahan terbesar terletak pada mekanisme registrasi pengguna baru. Ya, pengguna baru tidak perlu lagi mengklik tombol ‘Sign Up’ untuk membuka halaman registrasi. Sekarang, pengguna baru bisa langsung mendaftar di halaman depan Twitter. Syaratnya, cukup mempunyai satu alamat e-mail aktif.

Jika Anda belum bisa menikmati website baru Twitter, jangan panik dulu. Karena, tampilan baru tersebut belum berlaku di Indonesia dan nampaknya baru dapat dinikmati di beberapa negara tertentu saja. Kemungkinan situs mikroblog yang baru merayakan hari jadinya yang ke lima tahun itu masih ingin mendengarkan feedback dari penggunanya di AS dulu. (eh)

Inilah Wajah Baru Twitter 2011

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s