Call My Name


Menelpon tanpa harus tahu nomer telepon

Ada seseorang yang mengajak Anda berkenalan, lalu meminta nomor ponsel Anda. Di lubuk hati Anda yang terdalam, Anda sebenarnya kurang nyaman dengan bahasa tubuh orang tersebut. Namun, kalau Anda menyatakan tidak punya nomor ponsel tentu aneh, bukan?

Mau menyebutkan sembarang nomor pun rasanya kurang etis. Bagaimana kalau kenalan baru itu langsung menekan nomor yang Anda sebutkan, lalu terdengar suara “nomor yang Anda putar salah” atau panggilannya ternyata diterima oleh orang lain. Nggak sopan dong.

Kini ada solusi untuk mengatasi kondisi tersebut. Untuk sementara, “jalan tengah” ini baru bisa dinikmati pengguna Telkomsel dan Flexi. Segera deh daftarkan nama Anda ke sistem. Caranya, silakan mengirimkan SMS berisi pesan:

REG <spasi> CMN <spasi> nama yang Anda inginkan ke 9787.

Nama yang Anda inginkan minimal harus terdiri atas empat karakter dan tidak mengandung tanda spasi. Karakter berupa angka diperbolehkan.

Katakanlah Anda akhirnya mendaftarkan nama “herrysw” (tanpa tanda petik ya…). Suatu saat, bila ada orang tak dikenal mak jegagik alias tiba-tiba meminta nomor ponsel Anda, Anda bisa gantian bertanya dulu, “Pakai nomor Telkomsel atau Flexi nggak?” Kalau iya, bilang saja nomor ponsel Anda “herrysw”.

Lho? “Untuk menelepon saya, silakan kirimkan SMS berisi pesan ‘herrysw” ke 9787. Nanti Anda akan tersambung ke nomor ponsel saya. Kalau tak percaya, silakan buktikan sekarang.” Begitulah kira-kira rangkaian kalimat yang dapat Anda sampaikan.

Orang itu senang karena bisa menghubungi Anda. Sementara itu, Anda juga lebih nyaman lantaran nomor lengkap ponsel Anda tak diketahui oleh orang lain, yang bahasa tubuhnya mungkin tak mengenakkan Anda tersebut.

Saat melakukan registrasi layanan yang diberi nama Call My Name itu, pengguna dikenakan biaya SMS Rp 350. Sedangkan biaya berlangganan Rp 5.000 per bulan. Pengguna tak dibebani biaya saat menerima panggilan masuk.

Bagaimana cara untuk melakukan unreg? Terus terang saya juga belum menemukan parameter SMS-nya. Maklum, baru beberapa menit menguji coba. He.. he.. he…

Sumber: Herry SW

Call My Name

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s