Tablet Flyer, Mengembalikan Jatidiri Tablet


HTC akhirnya menghadirkan PC tablet Flyer untuk pasar Indonesia. Tablet ini hadir dengan teknologi stylus/pen HTC Scribble, yang diklaim oleh HTC merupakan satu-satunya tablet saat ini yang memakai stylus/pen.

“Ketika banyak orang berpikir bahwa tablet hanyalah untuk hiburan dan tidak cocok untuk bekerja, maka HTC Flyer menghadirkan ‘magic pen’ sebagai salah satu fitur unggulannya untuk berekspresi serta dan bekerja,” ungkap Satrio Wibowo, Technical Support Engineer, HTC Indonesia, ketika mempresentasikan HTC Flyer ke sejumlah wartawan.

Sistem operasional yang digunakan di HTC Flyer adalah Android 2.3.3 (Gingerbread). “Tapi meskipun begitu OS tersebut adalah upgradeable, bisa dinaikkan menjadi Android 3.0 (Honeycomb) pada sekira kuartal empat tahun ini,” jawab Satrio.

Untuk rangka bodinya, HTC Flyer menggunakan uni-body alumunium construction, agar lebih kuat dan kokoh. Satrio mengatakan buat apa memakai bahan plastik, demi meringankan beban produk, karena justru hal tersebut membuat tidak solid dan tidak elegan.

Layar yang dipakai oleh Flyer adalah LCD TFT Display 7 inci. Lalu di Flyer, tampilan display layar beserta taskbar-nya bisa mengikuti pergerakan tablet, apabila diposisikan secara vertial, display taksbar akan mengikuti, begitu pula apabila diposisikan secara horizontal.

Untuk kamera, di bagian depan beresolusi 1,2 megapiksel, sementara di bagian belakang sebesar 5 megapiksel.

Memori penyimpanan untuk HTC Flyer adalah sebesar 32GB. “Untuk saat ini di Indonesia yang beredar hanya yang versi 32GB dulu,” jelas Satrio.

Sementara untuk tampilan muka grafiknya, Flyer menggunakan HTC Sense 2.1, yang mampu membuat pengguna merasakan pengalaman 3D yang lebih baik. Ini bisa dilihat melalui lockscreen 3D di layar yang tidak terasa putus-putus.
Urusan berat, tablet HTC Flyer memiliki berat sebesar 420 gram (sudah termasuk baterai).

Satrio Wibowo mengatakan beberapa fitur yang menjadi andalan di tablet HTC Flyer adalah: teknologi HTC Scribe pada stylus/pen, yang bahkan mampu menulis pada wallpaper di layar menu utama. Stylus ini dijual bersamaan dengan tabletnya. Lalu 3D User Eperience pada layar menu utama, lockscreen dan widget.

Fitur terakhir yang menjadi andalan produk ini adalah layanan aplikasi konten hiburan yang nantinya bakal ada di situs server HTC. Layanan tersebut adalah HTC Watch, yang merupakan layanan di mana pengguna nantinya bisa menyewa dan membeli suatu film. HTC Watch sendiri dibagi tiga yakni: Watch Lite (tersedia mulai bulan Agustus), Watch Premium (tersedia mulai bulan Oktober) dan Watch Pre-Lite (tersedia mulai bulan Mei).

Satu lagi layanan konten yang akan menjadi unggulan untuk pengguna tablet flyer adalah HTC Read, sebuah layanan di mana nantinya pengguna bisa membeli dan membaca surat kabar, buku dan majalah yang berformat elektronik.

Prosesor yang dipakai oleh HTC Flyer adalah single-core 1,5 GHz. Sementara baterai yang dipakai adalah 4.000 mAh.

Koneksi internet yang dipakai oleh Flyer adalah Wi-Fi dan 3G. Tampilan situs internet yang muncul di layar display pun bisa di-seting, entah itu versi mobile maupun versi dekstop. Sementara koneksi bluetooth-nya adalah Bluetooth 3.0.

Satrio Wibowo mengatakan meski HTC Flyer diluncurkan hari ini, namun baru akan tersedia di pasar mulai awal Juni.

Fitur hiburan andalan:

HTC Watch (Premium, Lite & Pre-Lite) & HTC Read

Spesifikasi:
– Layar: LCD TFT Display 7″
– Sistem operasional: Android 2.3.3 (Gingerbread)
– Kamera: depan (1,2 MP) belakang (5 MP)
– Memori penyimpanan: 32 GB
– Grafik tampilan muka: HTC Sense 2.1
– Berat: 420 gram
– Baterai: 4.000 mAh
– Prosesor: single-core 1,5 GHz
– Bluetooth: Bluetooth 3.0
– Koneksi: Wi-Fi & 3G
(van)

Tablet Flyer, Mengembalikan Jatidiri Tablet

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s