LIFEBOOK SH761, Bukan Sebuah Mesin Absensi


Fujitsu mendemonstrasikan beberapa notebook dari jajaran Lifebook yang diluncurkan beberapa bulan silam, yang salah satunya adalah Lifebook SH761.

Notebook Lifebook SH761 dari Fujitsu ini memiliki banyak fitur unggulan yang salah satunya adalah access authentication Omnipass, yang memakai sidik jari untuk akses masuk pengguna.

“Fitur Omnipass untuk access authentication ini memakai sidik jari untuk akses masuk pengguna,” ujar Edmund Lim, Product Marketing Manager Fujitsu Asia Pasific di Jakrta, Kamis (26/5/2011).

“Selain di SH761, fitur Omnipass juga ada di Lifebook SH 561,” tambahnya.

Edmund menjelaskan bahwa huruf ‘S’ yang ada di dalam Lifebook seri SH sendiri berarti ’slim and light’.

Di bagian atas keyboard SH 761 juga terdapat tombol pendeteksi indikator tenaga baterai, yaitu Battery Indicator. “Warna lampu indikator yaitu merah, kuning dan hijau yang berbeda, menandakan perbedaan sisa tenaga yang tersedia,” papar Edmund.

Keyboard di SH 761 juga tahan air, atau disebut sebagai spill-resistant keyboard. “Keyboard SH 761 memang tahan air, namun bukan berarti bisa bertahan apabila dicelupkan ke dalam air,” canda Edmund.

Baterai yang dipakai adalah baterai 6 cell 6200mAH Ultra high capacity. “Bagian belakang baterai ini juga memiliki tekstur permukaan, yang membuatnya lebih erat pada genggaman tangan, meski pada tangan yang sedang berkeringat,” kata Edmund.

Edmund Lim juga menjelaskan bahwa bagian bawah dari SH761 bisa dibuka dengan mudah. “Hal ini kami lakukan demi mencegah agar notebook ini tidak cepat panas. Lagipula dengan ini, pengguna bisa memasang sendiri komponen di notebook ini, meski hal tersebut sangat kami tidak sarankan,” jelasnya.

Untuk paket budling dengan asesoris, SH761 juga menyertakan adaptor hemat energi AC Adapter Unique 0-Watt. “Adaptor ini mampu menghemat energi laptop meski sedang dalam kondisi standby,” ungkap Edmund Lim.

“Namun fitur hemat energi pada adaptor tersebut berfungsi hanya jika digunakan di perangkat yang ditentukan, yaitu SH 761 dan SH 561.

Sistem operasional yang digunakan oleh SH761 adalah Windows 7 dengan layar 13,3 inci SuperFine HD back-ligt LED 300nits, 1366 x 768 pixel.

Memori penyimpanan di SH 761 adalah sebesar 500GB, sementara memori yang dipakai adalah 4GB DDR3 1333Mhz. Sementara untuk tampilan grafik adalah NVIDIA GeForce GT 520M.

Fujitsu Lifebook SH761 mulai tersedia di pasaran sejak bulan April 2011 dengan harga sebesar USD2028. Warna yang tersedia untuk saat ini adalah Shiny Black.
(ATA)

LIFEBOOK SH761, Bukan Sebuah Mesin Absensi

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s