Meski Kebobolan, PlayStation 4 Jalan Terus


Kendati belum lepas dari ancaman serangan hacker, Sony belum melupakan rencananya mengembangkan konsol game generasi terbaru, PlayStation 4.

Vice President sekaligus Financial Officer Masaru Kato mengkonfirmasi wacana itu pada conference call-nya bersama para investor.

Ketika diminta untuk menjelaskan biaya riset dan pengembangan yang membengkak, Masaru mengklaim peningkatan biaya itu digunakan untuk suksesor PlayStation 3.

“Kami sudah memulai pengembangan untuk platform berikutnya, namun belum bisa saya diskusikan rencana peluncurannya. Jadi biaya-biaya itu digunakan untuk platform tersebut,” jelas Masaru seperti dilansir Eurogamer, Jumat (27/5/2011).

Konfirmasi Masaru bertolak belakang dari pernyataan Chairman Sony Computer Entertainment Kaz Hirai beberapa bulan lalu bahwa perusahaan asal Jepang itu belum memikirkan PS4 atau konsol game generasi terbaru apapun.

Menurut Hirai, PS3 saat ini masih jauh dari akhir usia konsol game yang biasanya berlangsung 10 tahun. Mengingat PS3 diluncurkan 2006 lalu, Hirai memperkirakan konsol baru Sony baru akan muncul pada 2016 mendatang.

Sejumlah pengamat teknologi mensinyalir Sony bakal mengumumkan konsol game generasi keempat ini pada perhelatan E3 Juni mendatang guna ‘merusak’ pesta Nintendo yang rencananya juga akan merilis Wii 2.

Meski Kebobolan, PlayStation 4 Jalan Terus

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s