GooApple 3G, Ponsel Google Rasa Apple


iPhone 4 merupakan salah satu smartphone paling populer di dunia. Namun sayangnya, harganya yang mahal membuat tidak semua orang bisa memiliki telepon tersebut. Lalu, adakah ponsel dengan serupa iPhone dengan basis smartphone (misalnya Android) dengan harga terjangkau?

Di pasaran, banyak sekali ‘smartphone’ serupa iPhone 4 yang dibuat di China. Namun, dari survey, 8 dari 10 smartphone peniru iPhone memiliki kualitas yang sangat buruk dari sisi software dan tidak memiliki spesifikasi yang memadai untuk dibandingkan dengan iPhone.

Namun demikian, GooApple 3G mungkin beda dengan yang lain. Dikutip dari PandaApp, 20 Juni 2011, smartphone yang satu ini memiliki tampilan yang identik dengan iPhone4, tetapi punya sistem operasi Android. Yang menarik, sistem operasi itu juga dimodifikasi tampilannya agar serupa iOS.

Situs resmi GooApple, produsen ‘smartphone’ buatan China ini tidak menjelaskan lebih lanjut seputar spesifikasinya. Namun dari informasi yang beredar, ia memiliki layar kapasitif 3,5 inci, konektivitas 3G (WCDMA), fitur Wi-Fi, GPS, kamera 5MP di belakang, dan punya prosesor Qualcomm (kemungkinan berkecepatan 600MHz).

Dari sisi hardware, ponsel ini memiliki ketebalan 9,3 milimeter. Sama persis dengan iPhone 4 yang dibuat Apple. Ia juga memakai bingkai berbahan stainless steel dan dilapisi dengan panel kaca aluminosilicate, seperti ponsel yang ia tiru desainnya.

Dari sisi software, sistem operasi Android 2.2 Froyo yang digunakan sudah dilengkapi fitur tambahan menarik seperti Wi-Fi hotsopt dan Bluetooth/USB tethering. Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut seputar harga produk yang bersangkutan.

GooApple 3G, Ponsel Google Rasa Apple

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s