MediaPad, Android Honeycomb Yang Pertama




GUANGDONG – Huawei secara resmi menghadirkan tablet berukuran 7 inci yang diberi nama MediaPad. Perangkat ini penting karena akan menjadi yang pertama menggunakan sistem operasi Google Android update dari Honeycomb.

Menurut Huawei, perbedaan utama antara Android 3.2 dengan Android 3.0 dan 3.1 terletak pada versi layar besar pada tablet Goggle OS yang juga dirancang untuk bekerja pada perangkat tablet yang lebih kecil.

Seperti dilansir Elctronicsta, Rabu (22/6/2011), MediaPad juga didukung oleh prosesor dual-core 1.2 GHz Snapdragon dan terpusat pada kepadatan pixel layar yang relatif lebih tinggi.

Saat ini, Motorola Xoom memiliki kepadatan pixel tertinggi yaitu 160ppi dari semua tablet mainstream yang ada di pasaran. MediaPad yang dikeluarkan oleh Huawei tampil dengan layar 7 inci yang menggunakan WSVGA denagn menawarkan kepadatan pixel 217ppi, dengan kerapatan yang jauh lebih baik dibanding iPad 2 yang hanya memiliki kepadatan 132ppi.

Selain itu, tablet memiliki sambungan HDMI, kamera belakang hingga 5 megapiksel yang dilengkapi dengan auto-focus. Tidak hanya memiliki satu pada bagian depan juga terdapat kamera sebesar 1.3 megapiksel yang dapat digunakan untuk video chatting. Hal yang menyempurnakan tablet ini ialah sudah dilengkapi Wi-Fi 802.11, Bluetooth 2.1 dan HSPA 3G pada 14.4 Mb/s.

Meskipun lebih tebal 11 mm dari iPad 2, namun beratnya hanya 390 gram.
MediaPad ditunjang dengan batrai 4100mAh yang memiliki daya tahan hingga 6 jam.

Perangkat ini akan diluncurkan pada musim gugur tahun ini dengan bandrol harga yang juga akan diumumkan bersamaan. (tyo)

MediaPad, Android Honeycomb Yang Pertama

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s