SamGal, Sesungguhnya Smartphone !



Apa sebenarnya yang Anda cari dan butuhkan dalam sebuah smartphone? Bingung? Mari kita menoleh sejenak kebelakang, saat suatu masa lalu, kita akan membeli sebuah notebook. Nah, apa yang Anda pertimbangkan sebelum membelinya?

OK! Ada tiga poin utama dalam memilih notebook yang dapat Anda tiru sebelum membeli sebuah ponsel pintar, yaitu: performa, fitur, dan desain. Ketiga hal itulah yang menjadi acuan Hendra Kusuma sebelum meminang sebuah ponsel pintar. Fotografer lepas itu berniat mengganti ponselnya dengan smartphone keluaran terbaru.

Baginya, sebuah ponsel pintar tak semata harus cerdas, tetapi juga mudah berinteraksi dengan jejaring sosial di dunia maya. .Biar makin eksis di Facebook atau Twitter,. ujarnya sambil tertawa.

Di pasaran tersedia beberapa merek ternama yang mengedepankan faktor performa, fitur, serta desain. Salah satu yang menarik perhatian lajang itu adalah Samsung GALAXY S II. Dari segi performa, smartphone keluaran terbaru dari Samsung GALAXY Series ini mengadopsi prosesor ganda alias dual core dengan kecepatan 1,2 GHz.

Dual core prosesor ini menyediakan performa mobil sangat responsive untuk aktifitas multitasking tinggi, respon cepat, UI yang lebih halus, proses editing gambar dan game yang lebih mumpuni. Apalagi dilengkapi peramban Google Chrome Lite yang mendukung Adobe Flash Player 10.3, memudahkan saat menonton video online. Apalagi dengan sistem operasi Android 2.3.3 alias Gingerbread, peralihan frame berlangsung lebih halus.

Sementara dari sisi desain, Samsung GALAXY S II tergolong seksi dengan tampilan langsing. Tebalnya kurang dari 1 cm, alias hanya 8,49 mm. Dengan model slim seperti itu, panjang 125,3 mm dan lebar 66,1 mm, serta berat hanya 116 gram, smartphone ini nyaman digenggam dan disimpan dalam saku.

Layar full touch bar seluas 4,27 inchi menjanjikan tampilan gambar begitu memukau. Itu karena dukungan teknologi khas Samsung Super AMOLED Plus 16 juta warna WVGA. Super AMOLED Plus ini menghasilkan rasio kontras tinggi dan ketajaman gambar yang memukau. Samsung menciptakan teknologi ini untuk menghemat ruang, serta konsumsi energi menjadi lebih hemat 18%. Inilah yang membuat Samsung GALAXY S II menjadi salah satu smartphone tertipis berdaya tahan lebih lama.

Bagaimana dengan kamera? Yup! Samsung GALAXY S II dibekali 8 MP kamera auto focus dan flash LED. Sementara kamera depan sebesar 2MP cukup pas untuk potret diri maupun video chat online. Ini tentu memudahkan bagi pemilik akun video chat semacam Skype. Atau berbagi video mini melalui Qik. File foto atau video dapat langsung disimpan di dalam memori internal yang berkapasitas 16 GB, sementara memori eksternal dapat disisipi kartu memori hingga 32 GB.

Yang menarik adalah fitur Social Hub versi 2.0. Melalui sistem ini akun media sosial seperti Twitter, Facebook, dan instant messenger dikelola dalam folder khusus untuk interaksi lebih cepat dengan jejaring sosial di internet.

Tidak berlebihan jika pabrikan smartphone asal Korea itu menjuluki Samsung GALAXY S II sebagai super smartphone, super vivid, super fast, dan super slim. Gabungan sempurna akan smartphone performa tinggi, kelengkapan fitur, dan estetika desain.

Penasaran? Silakan kunjungi http://www.samsung.com/id/galaxys2 dan ajak kolega Anda untuk bergabung di akun Facebook Samsung Indonesia di http://www.facebook.com/SamsungMobileIndonesia. Atau pantau terus time line Samsung Indonesia di Twitter melalui @Samsung_ID untuk info terbaru dari Samsung.

Harga di kisaran 5  jt-an …mudah2an segera turun jika barang sudah melimpah di pasaran.

SamGal, Sesungguhnya Smartphone !

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s