Katakan Tidak untuk “Tablet”



Demam tablet sedang melanda negeri ini, berbagai jenis dan tipe bisa dengan mudah ditemukan tinggal disesuaikan dengan isi kantong masing-masing. Jika saat ini anda sudah mempunyai Tablet PC atau punya keinginan untuk membeli gadget ini saya tidak akan melarang karena bagaimanapun keputusan ada di tangan Anda. Namun saya mempunyai beberapa alasan mengapa saat ini belum punya keinginan untuk memiliki Tablet, alasan tersebut diantaranya :

1. Tablet akan terasa “Lucu” jika dimasukan di Saku Celana. Mungkin orang sudah terbiasa mengantongi sebuah smartphone, tetapi akan terasa janggal jika yang dikantongi adalah Tablet.

2. Main Game di Tablet baik offline atau online, Tunggu dulu. Bagi yang hobby main game dengan spesifikasi grafik bagus tentu akan kecewa karena hal ini tidak bisa dilakukan pada Tablet.

3. Bisa Kerja apa saja di tablet?,..Jika ingin mengedit Photo dengan program pengolah grafis seperti Photoshop tentunya akan berpikir dua kali untuk melakukan di Tablet. Di gadget ini hanya bisa melakukan pekerjaan ringan seperti pengolah kata.

4. Tablet tidak bisa menggantikan Laptop apalagi Desktop. Kelebihan tablet hanya karena bentuk lebih kecil dan beratnya lebih ringan dari Laptop atau Notebook. Jika anda berpendapat bahwa Tablet bisa dibawah kemana saja mengapa tidak notebook saja yang ditenteng?,..lebih berat sedikit tidak masalah tetapi powerful.

5. Harga Tablet Kurang Ajar. Dengan mengeluarkan uang yang besarnya sama dengan harga tablet kita bisa memiliki Laptop yang kemampuannya lebih dari tablet.

6. Hardisk, Memori, Keyboard, DVD Drive dan Ketahanan Battery,  Coba anda bandingkan dengan laptop. Walaupun ada external keyboard mengetik di tablet akan lebih sulit.

7. Tidak Portable. Ini yang menjadi alasan paling mendasar, yaitu Jika ketika kita sudah membawa Laptop, smartphone atau Handphone yang mungkin lebih dari satu, Menenteng Tas Kerja lalu membawa Tablet,  apakah itu masih efisien?…

Jika masih ada yang bersikukuh ingin memiliki tablet saya persilakan, namun sekali lagi Tablet hanya akan menjadi Gadget Sekunder antara Smartphone dan Laptop.

Sumber:

http://teknologi.kompasiana.com/gadget/2011/05/20/katakan-tidak-untuk-tablet/

Katakan Tidak untuk “Tablet”

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s