iPad3, Lebih Tipis = Lebih Mahal


Apple dikabarkan siap meluncurkan iPad 3, walau iPad 2 masih menguasai pasar komputer tablet. Tapi, harga iPad 3 diperkirakan akan lebih mahal 20-30 persen. Baterainya lebih ringan dan tipis, dengan kualitas dan daya hidup yang jauh lebih baik.

Kabar mengenai baterai ini dimunculkan pertama kali oleh Taiwan Economic News, yang mengutip dari dua pemasok komponen baterai untuk iPad dan iPhone, Simplo Technology Co. dan Dynapoack International Technology Corp. Baterai untuk iPad 3 ini dijadwalkan akan diproduksi secara massal pada kuartal pertama tahun depan.

Selain itu, baterai untuk iPad 3 juga akan memiliki standar CTIA IEEE 1625 untuk kualitas lebih baik dan keamanan yang lebih terjamin. Standar IEEE 1625 merupakan standar sertifikasi produk di AS. Provider AT&T pernah melarang penjualan suatu perangkat elektronik yang standarnya tidak sesuai dengan IEEE 1625.

Dengan memproduksi baterai untuk iPad, Simplo dan Dynapack berhasil menaikkan pendapatan 10-15 persen pada kuartal ini dari kuartal sebelumnya. Kemudian, dengan memproduksi baterai untuk iPad 3, dua perusahaan itu juga diperkirakan akan meraih rekor baru dalam pendapatan.

Sebelumnya, The Wall Street Journal menulis Apple siap meluncurkan iPad 3 di awal tahun 2012. Peluncuran iPad 3 ini memang sedikit tertunda dari rencana sebelumnya, karena teknologi retina display yang akan dipasang di layar iPad 3 masih belum siap terpasang.

Laporan Wall Street Journal itu menyebut, penyuplai komponen iPad masih melakukan sejumlah uji coba produksi di bulan Oktober. Apple juga disebut telah memesan komponen kunci seperti display panel dan chip, sehingga iPad siap luncur awal 2012.

 

Generasi terbaru iPad ini diperkirakan akan menampilkan display resolusi tinggi 2048 x 1536, bandingkan dengan resolusi iPad 2 yang 1024 x 768

iPad3, Lebih Tipis = Lebih Mahal

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s