Stratosphere 4G LTE: iPhone 5 Nemesis



SEOUL – Samsung kini berusaha menciptakan ponsel pintar yang mampu berjalan pada jaringan 4G atau LTE (Long Term Evolution). Ponsel canggih ini dinamai Samsung Stratosphere.

Samsung Stratosphere adalah ponsel full touchscreen yang juga dapat digeser untuk menampilkan keyboard qwerty penuh di bawahnya. Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 2.3.4 dengan memori penyimpanan internal sebesar 2 GB, layar , 1GHz single-core processor, 1800mAh battery,

Ponsel canggih terbaru dari Samsung ini memiliki dual kamera,  5-megapixel camera belakang dan  1.3-megapixel camera depan. Juga menggunakan teknologi Super AMOLED Plus 480 x 800 pixels pada bagian layar guna memberi dukungan istimewa pada tampilan gambarnya.

Dari semua spesifikasi yang ditawarkan oleh Samsung, ada satu yang paling menarik perhatian pengguna, yaitu Stratosphere merupakan ponsel yang berjalan pada jaringan LTE Verizon 4G. Ini merupakan jaringan 4G tercepat dan merupakan ponsel keyboard qwerty penuh pertama yang berjalan pada jaringan LTE. Demikian seperti yang dikutip TG Daily, Kamis (8/9/2011).

Namun, bagi banyak konsumen, ide pemasangan sebuah keyboard qwerty penuh sekaligus layar sentuh tidak semua berkesan baik. Kelemahan utama untuk ponsel jenis ini, tentu saja membuat ponsel terlihat lebih besar, tebal dan lebih rentan terhadap kerusakan.

Rincian tentang kapan Stratosphere akan tersedia dan berapa harga jual dari ponsel ini memang belum terungkap secara jelas. Namun ada spekulasi yang mengatakan bahwa ponsel ini mungkin meluncur pada akhir pekan ini. 

Stratosphere 4G LTE: iPhone 5 Nemesis

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s