Zenbook : Ultrabook Terbaru Asus


Ultrabook telah menjadi idaman bagi pengguna yang menginginkan sisi keindahan desain dan kemudahan mobilitas. ASUS pun meluncurkan ultrabook yang menggabungkan sisi keindahan juga menawarkan sebuah performa tinggi, ASUS Zenbook, Kamis, 10 November 2011.

Dari sisi desain, ultrabook besutan ASUS tampil sangat tipis dengan tebal hanya  3 mm di depan, dan 9 mm di bagian belakang. Tingkat kecerahan layar sampai 450 cd/m2 setara LCD TV, dan memiliki resolusi 1600×900.

Zenbook seberat 1,1 kg ini semakin lengkap dengan lapisan alumunium khusus yang membuat tampilannya lebih dinamis.  Tidak hanya keindahan saja yang ingin ditampilkan dalam ultrabook ini, sisi performa Zenbook pun mengagumkan.

Dengan Zenbook, power instant bisa ditempuh dalam waktu 2 detik, dan mampu standby dalam 2 minggu. Kemampuan standby ini diklaim 4 kali lebih lama dari merek lain. Kecepatan akses didukung dengan teknologi SATA revisi 3.0 SSD yang sampai 6 GB/detik yang membuat kebutuhan pengguna semakin cepat didapat. SSD ini juga menjadi jaminan tahan guncangan sehingga data akan aman.

Kecepatan Zenbook juga terbilang mengagumkan. Zenbook yang menggunakan USB 3.0 mampu mencapai kecepatan hingga 182,99 Mbps. Fitur Power Wiz mendukung performa untuk baca data sampai 435.9 Mbps dan untuk menulis data 346.2 Mbps.

“Jadi kami menggabungkan semua ketagori dalam dalam satu ultrabook ini. Mulai dari keindahan, kerampingan, juga kinerjanya,” jelas Juliana, Development Business Centre ASUS di sela-sela Peluncuran produk di Blitzmegaplex, Jakarta, Kamis, 10 November 2011.

Dengan teknologi Super Hybrid Engine II, ultrabook ini mampu menghemat energy dengan daya tahan baterai sampai lebih dari 7 jam, 25 persen lebih lama di kelas sejenis. Menyadari kebutuhan pengguna akan hiburan, Zenbook mengakomodasi dengan audio Bang and Olufsen ICEpower Sonicmaster, teknologi dari ASUS yang memberikan suara khusus.

Menurut Juliana, kehadiran produk ini berdasar pada 4 prinsip yakni desain yang elegan, kinerja baik, ramah lingkungan dan audio yang mendukung untuk hiburan.

Ada dua seri yakni Zenbook UX31 ukuran 13.3 inchi dibanderol 1.199 USD dan Zenbook UX21 dengan ukuran 11.6 inchi dibanderol 1.099 USD. Setiap pembelian akan mendapatkan USB LAN, tas aksesoris, konektor VGA mini, dan charger mini.

Asus Zenbook adalah ultrabook super tipis. Mau tak mau, laptop ini kadang dibandingkan dengan salah satu bintang laptop super tipis lainnya, Apple MacBook Air. Pihak Asus pun sesumbar, Zenbook lebih baik dari MacBook Air.

“Misalnya dengan USB 3.0, kecepatan transfer datanya 6 kali lebih cepat dari USB 2.0 di laptop berlogo buah tersebut,” klaim Juliana Chen, Business Development Manager Asus di Jakarta, Kamis (10/11/2011).


Asus Zenbook Diklaim Lebih Baik dari MacBook Air

Dari segi ketahanan baterai, Zenbook dinyatakan dapat bertahan sampai 7 jam untuk browsing internet. Sedangkan MacBook Air sekitar 5 jam.

“Dari segi kerapatan pixel dan kecerahan layar, Asus Zenbook juga lebih unggul,” ucap Juliana.

Zenbook sendiri bukan ultrabook pertama yang keluar di pasar Indonesia. Acer sudah pula merilis Aspire S3. Dibanding kompetitornya ini, Zenbook juga diklaim lebih jago.

“Dari segi desain yang lebih tipis, ketahanan baterai sampai skor 3D mark, kita lebih baik, ” lanjut Juliana, sesumbar.

Asus memang tampak serius menggarap desain Zenbook. Mereka mengklaimnya sebagai perpaduan antara seni dan teknologi.

Zenbook ditarget terjual sampai 3 ribu unit. segmentasi yang dibidik yakni kelas eksekutif muda, pengguna yang mobile yang membutuhkan hiburan audio fall. Layanan purna jual telah didukung di 40 cabang ASUS di seluruh Indonesia. (eh)

Zenbook : Ultrabook Terbaru Asus

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s