Biarkan ide dan kreatifitas kamu menggila!


Lenovo mengumumkan kehadiran Do Network, sebuah platform online yang didesain untuk memberikan inspirasi kepada orang-orang untuk mengubah ide-ide besar mereka menjadi hal-hal positif di Indonesia.

Di sini, warga negara Indonesia yang memiliki pemahaman sama dapat berkumpul untuk saling berbagi dan mendiskusikan ide-ide yang mereka sukai, dan membentuk tim-tim proyek untuk mengembangkan ide-ide tersebut menjadi rencana yang bisa dilaksanakan dan nyata.

Do Network juga berfungsi sebagai platform yang menghubungkan semua tim proyek dengan orang-orang lain dalam komunitas tersebut yang bisa memberikan saran serta menyumbangkan keterampilan dan keahlian mereka.

Adapun untuk membantu menggerakkan tim-tim proyek, Lenovo akan menyediakan sumber daya berupa mentor, teknologi dari Lenovo dan hadiah uang sebagai dana awal untuk mengubah proyek terbaik menjadi karya nyata.

“Kami coba menciptakan teknologi yang menarik bagi orang-orang yang tidak hanya bermimpi, tapi juga bekerja dan meraih prestasi,” kata Sandy Lumy, Country General Manager, Lenovo Indonesia di Jakarta, 23 November 2011.

Dengan Do Network, Sandy menyebutkan, pihaknya ingin menciptakan tidak hanya platform, tetapi juga gerakan yang mempertemukan para Doer untuk menghilangkan batasan dalam hal kolaborasi dan kreasi. “Diharapkan, ini bisa menginspirasi mereka untuk bebas mengemukakan ide-ide besar dan mewujudkannya menjadi sesuatu yang berarti dan nyata bagi komunitas tempat mereka berada,” ucapnya.

Di Indonesia, Do Network mendapatkan dukungan dari Onno W. Purbo, pakar TI terkemuka Indonesia, Budiputra, blogger populer Tanah Air dan mantan country editor Yahoo Indonesia, serta Nurdin Nurdiansyah, peneliti dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Mereka akan bertindak sebagai mentor bagi tim-tim proyek.

“Para mentor akan memainkan peranan penting dalam memberikan tantangan, memandu para tim proyek selama kontes dan akan jadi bagian dari proses seleksi untuk memperoleh 10 finalis terbaik,” kata Sandy. “Para finalis juga akan bekerja sama dengan para mentor untuk menyempurnakan proyek-proyek mereka,” ucapnya.

Biarkan ide dan kreatifitas kamu menggila!

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s