Curve Davis, 1.99jt


Research in Motion (RIM) berusaha melakukan inovasi untuk mendongkrak penjualannya. Produsen BlackBerry tersebut secara resmi merilis BlackBerry Curve 9220 di Indonesia. Perangkat ini merupakan ponsel dengan tombol khusus BlackBerry Messenger.
BlackBerry Curve 9220 menjadi salah satu smartphone entry-level berbentuk serupa BlackBerry Gemini, dengan dimensi 109 x 60 x 12,7 mm. Menyisir segmen anak muda, smartphone ini pun dibekali sejumlah aplikasi sosial media. BlackBerry 9220 berjalan dengan sistem operasi BlackBerry OS 7.1, dibekali RAM 512 MB, fitur Radio FM, WiFi, dan kamera 2MP.

Sayangnya, Curve 9220 hanya mendukung jaringan 2G (GSM/EDGE), bukan 3G yang sebenarnya telah menjadi standar sebuah smartphone saat ini. Tetapi baterainya punya kekuatan 7 jam waktu bicara dan 28 jam saat mendengarkan musik yang menjadi salah satu keunggulan produk ini. Untuk Indonesia, RIM akan menjual dengan harga Rp 1,999 juta mulai 25 April 2012 dari mitra resmi PT Teletama Artha Mandiri, PT Selular Media Infotama dan PT Comtech Selular.

 

OS – BlackBerry 9220 berjalan dengan sistem operasi BlackBerry yang paling baru, yaitu OS 7.1. Nah, meski sebenarnya di peruntukkan bagi kalangan entry level, namun ternyata RIM tak main-main untuk memberikan kepuasan pada pelanggannya. BB Davis ini hanya dibekali RAM 512 MB.

Kamera – Tak perlu berharap banyak pada kamera smartphone yang hanya di banderol kurang dari 2 juta rupiah ini. RIM hanya menyematkan kamera beresolusi 2 MP di bagian belakang body. Sebenarnya sih sangat kurang lah kemampuan kamera BlackBerry Curve 9220, jika dibandingkan dengan smartphone lain yang seharga ponsel ini namun memiliki kualitas kamera yang sangat lebih baik. Namun, itu hanya persoalan selera :p

Konektifitas – Salah satu sektor penting pada sebuah smartphone adala konektifitas. Jika konektifitas lengkap, maka akan sangat memudahkan penggunanya untuk lebih mobile. Bersyukurlah karena BlackBerry Curve 9220 mempunyai fitur konektifitas yang cukup lengkap seperti WiFi, Bluetooth serta USB.

Kekurangan – Tak ada gading yang tak retak. Ada beberapa kekurangan yang cukup mengganjal dan bisa jadi bahan pertimbangan sebelum membeli smartphone ini. Salah satunya adalah kamera yang hanya beresolusi 2 MP, jauh dari harapan. Selain itu ada pada dukungan jaringan. Meeeeeen, BlackBerry Curve 9220 hanya mendukung Edge/2G! Ketika smartphone lain sudah menetapkan standar jaringan 3G bahkan 3.5G, malah BB Davis hanya mendukung 2G. Apa kata dunia? Koneksi internet pasti tak akan secepat ketika menggunakan 3G.

Spesifikasi BlackBerry Curve 9220 ( Davis )

Dimensi 109 x 60 x 12.7mm
Radio Quad Band GSM/GPRS/EDGE (850/900/1800/1900)
Layar 2.44 inchi qVGA dengan resolusi 320x240piksel, 164dpi
Kamera 2.0MP FF; Perekam video; 5x digital zoom; Fixed fokus
Navigasi /Keypad Physical keyboard; Optical trackpad; Physical Send/Menu/Back/End keys
Memori 512MB eMMc; 512MB RAM; Hot Swap Micro SD slot; diperbesar hingga 32GB
Wifi 2.4GHz 802.11 b/g/n
Konektivitas Bluetooth; FM radio
Sensors Digital Compass (Magnetometer); Accelerometer; Proximity Sensors

 

Curve Davis, 1.99jt

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s