BBM 7 Voice Call


Salah satu fitur yang diandalkan oleh Research in Motion (RIM) dalam sistem operasi buatannya adalah BlackBerry Messenger (BBM). Dengan fitur ini, pengguna perangkat BB dapat saling berkirim pesan teks dengan cepat dan juga secara tidak terbatas (unlimited).

Untuk ke depannya, fitur BBM ini tidak akan hanya seputar kirim-mengirim pesan teks. BBM 7, versi terbaru yang sudah masuk ke masa beta ini, akan hadir dengan fitur panggilan suara via WiFi.

Fitur panggilan suara ini bersifat gratis, selama pengguna masih menggunakan data plan BB.

Dikutip dari Ubergizmo, tampilan dari BBM terbaru ini tidak akan jauh berbeda dari versi sebelumnya.

Bedanya, di bagian kanan atas layar terdapat icon yang menunjukkan satu dari empat status, none (panggilan suara via BBM tidak tersedia), offline, online, dan sedang dalam mode voice chat.

Pengguna juga masih bisa melakukan panggilan suara via BBM tersebut sambil berkirim pesan, melihat foto yang ada di galeri, hingga mengirimkan e-mail.

BBM versi 7 ini sudah langsung tersedia di sistem operasi BB10 yang rencananya akan beredar pada awal tahun 2013. Pengguna lama BB juga bisa menggunakan BBM versi terbaru ini, asalkan perangkatnya sudah menggunakan sistem operasi BlackBerry 6 atau versi lebih tinggi.

BBM 7 Voice Call

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s