i.go.blog


IloveBlogging
Beberapa berpendapat bahwa blogging sudah ketinggalan jaman, tapi tidak ada yang bisa lebih mengasikan bila sudah jadi kebiasaan . Alat yang tersedia memungkinkan kita semua untuk bisa blooging, mengekspresikan diri, berbagi pandangan,dan terutama pengetahuan dan pengalaman dengan khalayak yang lebih luas daripada sebelumnya. Saya sangat percaya bahwa setiap orang  bisa blogging

1. Blogging meningkatkan keterampilan bercerita Anda

Blogging adalah tentang cerita, baik dalam kata-kata, dengan gambar, video atau podcast. Bercerita adalah saat bagian penting dari (konten) pemasaran. Tapi bercerita bukanlah bakat, melainkan sebuah keterampilan yang perlu dipelihara dengan konstan. Dengan praktek membuat Anda lebih baik. Dan blogging adalah kesempatan sempurna untuk memoles keterampilan bercerita

2. Blogging meningkatkan keterampilan komunikasi Anda
Dengan memoles keterampilan bercerita Anda, Anda juga meningkatkan keterampilan komunikasi Anda. Apakah Anda introvert, apakah Anda rendah diri, mungkin Anda tidak tahu bagaimana menjual?  Blogging akan membantu Anda mengatasi hambatan tersebut. Komunikasi pada dasarnya berarti menyampaikan informasi kepada orang lain. Semakin baik kemampuan komunikasi Anda semakin baik Anda dapat menjual ide-ide Anda, keterampilan, dan pengetahuan kepada orang lain. Ini adalah salah satu alasan mengapa saya mulai blogging sejak jaman pra-sejarah pra -fesbuk.

3. Berbagi adalah kepedulian
Blogging bisa menjadi platform untuk berbagi apa yang telah Anda pelajari dan mungkin orang lain akan tertarik juga pada apa yang Anda pelajari dari Anda sehingga mereka dapat memperbaiki kehidupan mereka.

4. Posisikan diri Anda sebagai thought leader
Blogging membantu Anda membangun kredibilitas perusahaan dan pribadi. Ini adalah bagaimana Anda dapat memposisikan diri sebagai ‘thought leader’ di pasar.  Bila dilakukan dengan benar, blogging dapat memberikan ‘thought leader’  visibilitas yang akan mudah di temui oleh mesin pencari seperti Google. Oleh karena itu, blogging dengan mudah menghubungkan Anda dengan orang lain. Inilah dasyhat-nya blogging.

5. Blogging membangun repositori informasi pribadi Anda
Ini adalah alasan lain mengapa saya memutuskan untuk blog. Setiap hari kita dibombardir dengan ber-juta informasi yang kita coba untuk mengkonsumsi. Setiap orang dari kita memiliki  caranya sendiri untuk mencari informasi tertentu. Blogging, bagaimanapun, membantu anda dalam membuat arsip informasi yang cepat atau lambat suatu saat akan di perlukan lagi. Saya secara teratur membuat blog  dan dengan cara ini mengingatkan akan isu, solusi, dan ide-ide saya mungkin sudah lupa, tapi masih berguna di suatu saat. Kadang-kadang kita perlu sedikit dorongan ego dan passion untuk memeriksa seberapa jauh Anda informasi yang kita rangkum dari waktu ke waktu.

So… go blog kah kita hari ini ?

i.go.blog

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s