Era PC di 2023


smartphone-cloud

Sepuluh tahun dari sekarang…di tahun 2023  smartphone dan cloud adalah PC !

“Unified Computing”, dimana smartphone, tablet, dan sistem operasi desktop menjadi platform  dan  target yang sama dalam pengembangan perangkat lunak. Demi Unified Computing ini , para produsen perangkat  kini mengkonsolidasikan jajaran produk mereka.

Dengan pengecualian dari Apple, yang pasti akan terus membuat perubahan tersendiri, perusahaan seperti Samsung menggunakan teknologi seperti virtualisasi perangkat mobile untuk membuat  komponen yang  cocok  untuk akan menjalankan pilihan pelanggan dari sistem operasi mobile yang berbeda, apakah itu Android, Windows, BlackBerry OS, Ubuntu, atau sistem lainnya yang mungkin datang.

Dengan strategi ini, mereka dapat menawarkan semua platform, dengan komponen yang sama cocok persis.Butuh Samsung Android phablet? Beli 5-inch smartphone ” Galaxy” dan memesannya dari operator Anda dengan Android pre-loaded.Anda lalu memutuskan bahwa Anda perlu Windows di atasnya sebagai gantinya? Klik pada ikon, dan firmware untuk Windows akan didownload untuk itu. Mungkin seperti itu mudahnya ganti OS smartphone.

cloud2

Jadi apa yang terjadi dengan semua data pribadi Anda dan tempat penyimpanannya ketika Anda bermigrasi antara  sistem ? Anda tidak akan memiliki . Data tersebut seluruhnya ada di cloud. Terlepas dari apa perangkat yang Anda miliki, data Anda selalu ada di layanan cloud yang memungkinkan Anda untuk mencampur dan memindahkan data anda bolak-balik di layanan cloud anda.

Lalu bagaimana dengan aplikasi desktop Windows yang  dirancang untuk arsitektur x86 ? Aplikasi warisan akan tetap ada dan masih sangat penting di 2023, tetapi mereka tidak akan lagi berada pada komputer lokal. Aplikasi tersebut akan berubah menjadi aplikasi mobile yang diinstal dari App Store.

Aplikasi desktop di jalankan di private cloud dan  akan menjadi pilihan bagi perusahaan-perusahaan yang membutuhkan  isolasi dan  butuh  SLA yang lebih tinggi. Aplikasi warisan  Windows akan dijalankan secara “remotel”  namun di tampilkan secara lokal dengan teknologi seperti Microsoft’s RDS/DirectAccess/App-V, Citrix’s XenApp, dan VMware’s Horizon.

Pada saat tersebut era desktop PC tinggal kenangan… (sumber : zdnet.com)

Era PC di 2023

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s