Meetings ABC


meeting

Cara untuk bertemu tatap muka dengan pelanggan baru sehingga memiliki kesempatan untuk langkah berikutnya.

1. Kerjakan PR.

Pelajari semua yang Anda dapat tentang pelanggan. Ada banyak informasi tersedia di Internet  setiap perusahaan, hampir setiap perusahaan  sekarang ini memiliki website bukan? Jangan pernah menempatkan diri dalam posisi mengajukan pertanyaan yang bisa dijawab dari tempat lain (misalnya jawaban bisa di dapat dari internet)

2. Buat agenda.

Agenda bisa terdiri dari tepat lima atau tujuh pertanyaan yang memfokuskan pembicaraan pada kebutuhan pelanggan, mulai dari umum hingga yang khusus. Pertanyaan-pertanyaan ini harus berjarak sekitar satu inci terpisah untuk meninggalkan ruang bagi Anda (dan pelanggan) untuk mencatat.

Perhatikan bahwa Anda harus meletakkan agenda pada kop surat perusahaan Anda dan memiliki nama lengkap pelanggan, dengan waktu dan tanggal. Membuat cukup salinan sehingga semua orang di ruangan dapat mengambil catatan sebagai hasil pertemuan.

3. Buatlah kesan pertama yang positif.

Mulailah dengan berterima kasih kepada pelanggan untuk waktu mereka.Hal ini penting karena bahkan jika pelanggan mungkin sibuk dan sudah mau meluangkan waktu untuk pertemuan it.

4. Mengatur agenda.

Berikan pelanggan salinan agenda Anda dan jelaskan bahwa Anda telah menyiapkan agenda karena Anda tahu mereka sibuk. Ketika Anda sudah memiliki agenda untuk pelanggan, diharapkan mereka akan lebih rileks sehingga pelanggan tidak merasa hanya mendengarkan promosi penjualan yang kadang membosankan.

5. Gunakan agenda untuk menggali kebutuhan

Pikirkan presentasi sebagai ibarat kerangka, lalu pertanyaan-pertanyaan dalam agenda sebagai tulang belakang, dan diskusi yang dihasilkan sebagai tulang rusuk.

Terus datang kembali ke agenda untuk memperkuat fakta bahwa pertemuan itu bergerak maju dan bahwa Anda harus menghormati waktu pelanggan serta menghilangkan kecemasan tentang pertemuan yang berlangsung terlalu lama.

6. Atur percakapan sehingga pelanggan tidak bosan & kewalahan.

Rata-rata pelanggan dapat mendengarkan hanya tiga kalimat sebelum menjadi kelebihan beban. Jika Anda terlalu banyak memberi informasi, pelanggan mungkin hanya akan menutup pertemuan dan berkata “Kami akan memikirkannya.”

Lebih banyak mendengarkan apa yang di inginkan pelanggan. Mendengarkan dengan hati-hati juga memungkinkan Anda untuk lebih merasakan sikap pelanggan dan suasana hatinya.

7. Menjaga semua orang dalam percakapan.

Jangan membuat kesalahan dengan berbicara hanya dengan orang tertentu yang mungkin bukan sebagai pembuat keputusan akhir.
Anda akan harus meyakinkan orang lain untuk melakukan bisnis dengan Anda dan perusahaan Anda.

Ketika Anda hadir, berbicara dengan setiap bagian dari pelanggan, pastikan bahwa Anda melakukan kontak mata dengan setiap orang di dalam ruangan. Melihat satu orang, kemudian lanjutkan dengan yang lainnya.

8. Temukan kerangka waktu.

Adalah kesalahan besar jika Anda fokus pada pelanggan yang tidak benar-benar akan membeli. Cara klasik untuk mendapatkan informasi ini adalah dengan bertanya: “Jika saya menunjukkan dengan tepat apa yang Anda cari dengan harga yang wajar, kapan Anda untuk membuat keputusan?”

9. Jangan pernah mengkritik pesaing.

Jika ada pesaing muncul, memuji mereka jujur ​​untuk apa yang mereka lakukan… tapi kemudian menunjukkan ke pelanggan jika keputusan bisnis yang lebih baik adalah bekerja dengan perusahaan Anda.

Contoh: “ABC adalah perusahaan yang sangat baik dan mereka sudah dalam bisnis waktu yang lama dan memiliki standar tinggi. Namun, saya percaya, berdasarkan apa yang telah mengatakan kepada saya tentang kebutuhan Anda, bahwa kita dapat memuaskan mereka lebih baik karena.. .. ”

10. Menunjukkan bagaimana Anda dapat memenuhi kebutuhan pelanggan.

Karena Anda sudah melakukan riset Anda, Anda tahu sebelumnya bahwa ini adalah pelanggan yang benar-benar membutuhkan penawaran Anda dan Anda memiliki ide yang baik sehingga memenuhi kebutuhan pelanggan. Aturan emas penjualan adalah seakan-akan Anda menjual kepada diri-sendiri. Anda ingin yang terbaik bukan?

11. Akhiri pertemuan bisnis dengan mengkonfirmasi langkah berikutnya.

Jika Anda telah mengikuti seluruh proses yang dijelaskan di atas, dan memperoleh kepercayaan pelanggan, dan jika pelanggan menyukai Anda, maka akan sangat mudah untuk menutup atau memindahkan proses penjualan ke langkah berikutnya. Jika Anda melakukan ini dengan benar, pelanggan bahkan dapat membeli produk atau jasa tanpa meminta harga. Wow !

Meetings ABC

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s