Menanti Nokia KitKat


Invasi Normandia, yang nama kodenya adalah Operasi Overlord, adalah sebuah operasi pendaratan yang dilakukan oleh pasukan Sekutu saat Perang Dunia II pada tanggal 6 Juni 1944. Hingga kini Invasi Normandia merupakan invasi laut terbesar dalam sejarah, dengan hampir tiga juta tentara menyeberangi Selat Inggris dari Inggris ke Perancis yang diduduki oleh tentara Nazi Jerman.

red-rose-of-normandy

Invansi Normandy versi gadget sepertinya  akan terjadi  di Barcelona, Spanyol.

Kabar terbaru yang berkaitan dengan perusahaan Nokia mengungkapkan informasi mengenai rencana Nokia yang akan memasuki dunia Android. Nampaknya langkah Nokia untuk memasuki segmen Android bukan sebuah langkah percobaan.

android-new

Kabar tersebut mengatakan bahwa Nokia tidak hanya menyasar kelas bawah namun Nokia juga siap memijakan kaki di kelas atas perangkat Android dengan beberapa model terbarunya. Beberapa perangkat Android besutan Nokia tersebut kabarnya akan diungkapkan pada bulan Mei hingga Juni mendatang. Layaknya perangkat Normandy, beberapa Smartphone Android Nokia pun diperkirakan akan menggunakan sistem operasi terkustomisasi. Sistem operasi seperti ini memang sedikit berbeda dengan Android murni, perbedaan paling jelas terlihat dari ketersediaan layanan- layanan Google seperti Play Store yang tidak akan anda temukan di sistem operasi ini.

nokia x-2

Nokia x atau dikenal sebagai Nokia Normandy dilaporkan akan resmi diperkenalkan Nokia  pada ajang Mobile World Congress 2014, 24 Februari mendatang. Normandy in akan hadir di pasaran tidak hanya dalam varian dual SIM atau juga single SIM.Untuk di pasaran Indonesia sendiri, Nokia X ini kemungkinan besar akan hadir dengan fitur dual SIM card.

nokia x

Nokia Normandy atau Nokia X   bakal menjadi smartphone Android pertama Nokia. Meski smartphone ini nantinya hanya mengusung spesifikasi kelas menengah atau mid-end, namun berkat mengusung Android 4.4.1 KitKat, Nokia Normandy tidak boleh dipandang sebelas mata soal performanya.

Seperti dilansir PhoneArena (29/1), dalam tes performa dengan menggunakan Browsermark. Nokia Normandy atau Nokia X ini berhasil mengalahkan phablet high-end Nokia Lumia 1020 yang mengusung OS Windows Phone.

browsermark

Dalam tes di BrowserMark tersebut, terlihat jika Nokia mendaftarkannya dengan kode nama Nokia RM-980. Menariknya, dalam tampilan di situsnya juga terlihat jika Nokia Normandy atau Nokia X ini akan mengusung aplikasi seperti Google Hangouts dan browser Google Chrome.

Selain itu, berdasarkan kabar sebelumnya, Nokia X juga akan beredar di pasaran dengan mengusung layar sentuh 4 inci dengan resolusi 480 x 854 piksel, kamera 5MP dengan fitur auto-focus, perekaman video kualitas HD dan LED flash, dual SIM, serta sudah berjalan dengan menggunakan Android 4.4 KitKat.

Selain itu, Nokia Normandy juga akan mengusung prosesor dual-core 1GHz Snapdragon 200, chip grafis Adreno 302, RAM 512MB, internal memori 4GB, dan dilengkapi dengan slot microSD.

X-screens-640x426

Untuk konektivitasnya sendiri, Nokia telah menyematkan jaringan hingga HSDPA (7,2Mbps) dan HSUPA (5,76Mbps), WiFi, Bluetooth ke smartphone Android pertamanya ini. Tidak ketinggalan fitur kelengkapan seperti FM radio, microUSB, dan 3,5mm audio jack juga bakal nangkring di smartphone ini.

Diperkirakan Nokia Normandy atau Nokia X ini bakal hadir di pasar Indonesia mulai pertengahan Februari  mendatang. Smartphone ini diprediksi akan dibanderol sekitar Rp 1,3 jutaan.

nokia x-3

Detail info selengkapnya

Dari berbagai sumber

Menanti Nokia KitKat

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s