Triple Play


INDIHOME

PT Telkom meluncurkan paket bundling multiproduk bernama IndiHome (Indonesia Digital Home). IndiHome kini mulai tersedia dalam bentuk bundle yang menggabungkan tiga jenis layanan Telkom, yaitu sambungan internet Speedy via jaringan serat optik Fiber to the Home (FTTH), IP TV Usee TV, dan telepon rumah.

Khusus wilayah RiKep, ada 2 paket yang ditawarkan yakni PRO dan STAR

Paket PRO terdiri dari Speedy Internet Broandband  + telepon rumah (gratis abdonemen dan panggilan loka). Sedangkan paket STAR lebih fun karena terdiri dari Speedy Broaband + Telepon rumah  (gratis abdonemen dan panggilan lokal)  + UseeTV (basic pack 51 channel). Mantablah

Untuk speed-nya bisa milih dari 512Kbps, 1 , 3, 5, 10, 20,30, 50 atau 100 Mbps. Untuk harga akan mengikuti paket dan speed yang di ambil. Yang termurah 135rb (512Kbps) dan tertinggi  9.53 jt (100Mbps).

Yang lebih menarik, ada paket tambahan / pelengkap yakni Speedy Monitoring (buat cctv online), Melon (buat donlot music) dan gratis SLJJ. Buat ambil ketiga add-on tsb cukup nambah dikit  aja (50 rb-an.)

indihome

 

GPON INFRASTRUCTURE

Telkom melalui anak perusahaannya, Telkom Akses, melakukan percepatan pembangunan infrastruktur jaringan pita lebar (broadband) untuk memenuhi program pemerintah dalam menyediakan akses internet cepat di seluruh Indonesia.

Dalam pengumuman di situs web Telkom Akses, anak perusahaan Telkom yang bergerak di bidang infrastruktur jaringan dan layanan itu, berambisi menawarkan internet cepat hingga 10 Gbps untuk downstream dan 2,5 Gbps untuk upstream, atau meningkat dua kali lipat dari teknologi yang diadopsi sebelumnya.

Untuk mempercepat pembangunan, Telkom Akses telah menandatangani kerjasama dengan Fiberhome Technologies Indonesia, Abhimata Citra Abadi, dan Alcatel-Lucent, pada 21 Februari 2014.

Pembangunan infrastruktur Gigabit Passive Optical Network (GPON) ini bertujuan menyebarkan kabel serat optik yang bisa dinikmati konsumen rumah tangga untuk mengakses internet kecepatan tinggi.

Menurut target, infrastruktur broadband tersebut akan melewati 20 juta titik/rumah hingga tahun 2015 di sekitar 900 pulau berpenghuni di Indonesia. Saat ini, infrastruktur broadband Telkom hanya melewati 8,2 juta rumah.

Telkom sendiri punya proyek melakukan modernisasi infrastruktur jaringan broadband di Indonesia. Perusahaan pelat merah tersebut diberi amanat oleh pemerintah untuk mengganti kabel tembaga dengan kabel serat optik.

Foto Koneksi Internet Kecepatan Tinggi 10Gbps Telkom Terbaru
Tak hanya membangun serat optik di tataran akses, Telkom melalui anak usaha lainnya,  PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin), ikut serta dengan pembangunan mega proyek sistem kabel laut yang menghubungkan Asia Tenggara (ASEAN) dan Eropa.

Telin bersama dengan 12 perusahaan telekomunikasi di Asia dan dua perusahaan Eropa yang tergabung dalam konsorsium South East Asia – Middle East -Western Europe 5 (SEA-ME-WE 5). Ke-12 perusahaan ini telah melakukan penandatanganan kontrak kerja sama pembangunan sistem kabel laut internasional yang menghubungkan ASEAN dan Eropa.

Submarine Cable System SEA-ME-WE 5 merupakan sistem kabel bawah laut yang mempunyai panjang sekitar 20.000 kilometer yang membentang dari Asia Tenggara ke Eropa, Perancis dan Italia. Mega proyek ini juga nantinya akan menghubungkan 17 negara yang dilaluinya.Kabel laut SEA-ME-WE 5 akan memiliki percabangan ke Indonesia dengan titik pendaratan di Dumai dan Medan.

Kabel laut SEA-ME-WE 5 akan terintegrasi dengan sistem kabel laut yang telah dimiliki Telin sebelumnya, yaitu Asia America Gateway (AAG), South East Asia Japan Cable System (SJC), Batam Singapore Cable System (BSCS), Dumai Malaka Cable System (DMSC) dan sistem kabel domestik lainnya sehingga akan menciptakan konfigurasi jaringan yang komprehensif yang menghubungkan Asia, Eropa, USA dan Indonesia dengan kualitas yang tak tertandingi.

“SEA-ME-WE 5 dibangun menggunakan 3 pairs kabel optik dengan kapasitas desain sebesar 24 Terrabit per second, artinya dengan kapasitas sebesar itu mampu mengantarkan transmisi sebesar 30 juta HD video per detik.

yea..then cloud  is ready to rock !

 

Dari berbagai sumber

 

Triple Play

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s