2015#WS2003EOL


never-late

Windows Server 2003 memiliki nama kode Whistler Server mulai dikerjakan pada akhir tahun 2000. Tujuan dari hal ini adalah Microsoft hendak membuat platform .NET, dengan menyediakan infrastruktur jaringan yang terbentuk dari Windows Server dan Windows Workstation.

Proyek itu dinilai sangat ambisius, karena Microsoft berniat mengembangkan dua sistem operasi secara sekaligus (Whistler Server dan Whistler Workstation). Akhirnya, beberapa kali sistem operasi ini ditunda peluncurannya, karena jadwal pengembangan yang ketat, dan hanya sistem operasi Whistler Workstation saja yang dirilis setahun berikutnya dengan nama produk Windows XP, yang ditujukan untuk kalangan konsumer rumahan dan korporat. (wikipedia).

 

Setelah hampir 15 tahun lamanya….akhirnya “dibunuh” juga produk jadul Microsoft tersebut. menyusul “saudaranya”, Windows XP dan Office 2003  yang sudah dibunuh duluan di bulan April 2014 kemarin.

Di pastikan untuk semua versi Windows Server 2003 dan 2003 R2 akan habis dukungannya (EOL) dan berakhir pada 14 July 2015

microsoft-server-2003-eol-graphic

 

So what next ?   Windows Server 2003 End of Life Survey berikut ini bisa menjadi sedikit gambaran .

Referensi

2015#WS2003EOL

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s