Memilih Jodoh 2016


Tahun 2015 yang tinggal beberapa hari ini masih menyisakan dolar yang masih melambung tinggi. Ketidakpastian nilai tukar dan faktor external lainnya inilah yang menjadikan mengapa investasi atau pun belanja modal ditahun depan mungkin masih agak seret.
Tahun_2016_Tahun_Monyet_Api_oleh_Suhu_Ong
But  “The Show Must Go On”
Salah satu strategi mengantisipasi sesuatu yang tidak pasti adalah dengan melakukan perencanaan /  budgeting yang lebih bijaksana, adaptif, dan terukur. Inilah yang akan menjadi salah satu faktor sistem komputasi masa dimasa mendatang akan mengadaptasi sistem baru yang lebih baik, mudah, efisien, dan juga efektif.
converged-infrastructure-trend-1-converged-systems-everything-you-need-to-know-in-30-minutes-26-638
Cloud Di Rumah Sendiri
Enteprise sekarang memiliki pilihan IT infrastruktur baru yang lebih menarik, mengurangi kompleksitas  dan biaya, dan juga menjadikan IT tidak hanya sekedar cost center tetapi akan lebih sebagai pendorong bisnis.
Mungkin sebagian besar enteprise di tahun 2015 ini masih belum banyak mengadaptasi public cloud system, terkendala infrastruktur yang ada. Tetapi berita bagusnya adalah di 2016 nanti, di prediksi-kan private cloud dan hyper-convergence akan mulai banyak di adopsi oleh enteprise sebagai salah satu pilihan pengembangan IT infrastuktur di masa depan.
Mungkin lima tahun dari sekarang, hybrid cloud atau kombinasi public dan private cloud adalah blue print / cetak biru wajib bagi setiap enteprise / perusahaan.
converged-infrastructure
Mudah di tambah – mudah pula di kurangi
Kembali ke pemilihan teknologi, banyak pilihan yang bisa di ambil, tradisional / konvensional IT atau teknologi baru hyper-convergence. Teknologi tradisional mungkin juga masih berjaya untuk beberapa tahun ke depan, tetapi masa kejayaan tidaklah selamanya. Demikian juga dengan teknologi baru, yang saat ini masih sedikit yang mengimplementasikan tetapi waktu lah yang akan berbicara.
Market share hyper-convergence saat ini masih dipegang oleh Nutanix, salah satu pendatang baru di dunia virtualisasi. Dengan memegang sekitar 52% market share, boleh dikatakan Nutanix ini saat ini adalah kawan sekaligus lawan VMware, pemain veteran yang hadir terlebih dahulu.
Nutanix-XCP
Pastinya dengan adanya persaingan produk yang sehat akan membuat end-user /client justru diberikan pilihan-pilihan menarik.Sebagai penutup, menentukan pilihan teknologi ibarat memilih jodoh, kalo cocok ..ya bakal awet dan memberikan banyak manfaat, demikian pula sebaliknya.
Selamat tahun baru 2016, selamat memilih jodoh !
Memilih Jodoh 2016

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s