Bluetooth dan Wi-Fi Versi Baru Lebih Tangguh dan Hemat Baterai


TEMPO Interaktif,
California – Pengguna smartphone dan komputer tentu tidak asing lagi dengan fitur Bluetooth dan Wi-Fi. Layanan nirkabel yang dapat membuka akses ke internet ini dibuat oleh sebuah perusahaan teknologi Atheros Communications, Inc.

Perusahaan yang berbasis di San Jose, California itu baru-baru ini menampilkan versi baru fitur Bluetooth dan Wi-Fi yang lebih tangguh dan di klaim lebih menghemat daya baterai.

Produk dengan kode AR6233 ini menawarkan 802.11n Wi-Fi dan Bluetooth 4.0 yang menjawab kekhawatiran pengguna tentang borosnya baterai pada ponsel atau komputer mereka ketika mengaktifkan dua layanan tersebut.

AR6233 dibangun pada arsitektur Atheros ROCm yang dirancang untuk menghasilkan kinerja yang lebih cepat dan tangguh. Tanpa menggunakan daya listrik dari perangkat, konektivitas yang dapat diraih Wi-Fi ini bisa mencapai 85 Megabita per detik (Mbps). Sensor pada Bluetooth 4.0 juga di klaim lebih sensitif sehingga bisa lebih cepat mendeteksi perangkat lain yang juga sedang mengaktifkan fitur serupa tanpa menghabiskan daya baterai.

Atheros menyatakan kedua fitur yang baru tersedia pada kuartal kedua tahun ini
dapat berjalan pada sistem operasi Windows, Android, dan Linux.

Sumber

Leave a comment