Alexa Rank : Apa Dan Kenapa Perlu ?



Apakah itu Alexa Rank ?

Rating Alexa banyak digunakan sebagai titik acuan bagi banyak webmaster. Banyak pemilik bisnis online berusaha  untuk meningkatkan peringkat Alexa merekan.Rating Alexa ini bisa naik atau turun tergantung dari kinerja situs web yang di hitung berdasarkan kriteria tertentu, Alexa disini di jadikan referensi para webmaster untuk bisa mengetahui fungsi dan kemajuan situs Web mereka.. Rating Alexa adalah hasil dari rekor trafik kumulatif selama tiga bulan. Statistik ini didapat dari  jumlah pengunjung ke situs web yang memiliki Alexa toolbar yang terinstal.


Apakah Rating Alexa Penting?
Jelas, peringkat Alexa penting, terutama di kalangan blogger. Orang menggunakannya untuk alasan yang berbeda yaitu terekspos di blog peringkat tinggi melalui kualitas posting komentar atau tamu, mengatur traffic ke blog mereka, juga, dan juga berfungsi sebagai patokan untuk meningkatkan strategi pemasaran internet mereka.

Ini berfungsi sebagai pengukur yang menunjukkan seberap berkualiatas situs web Anda,sehingga bisa ditemukan antara situs serupa lainnya dan dengan demikian rating Alexa adalah alat yang baik untuk digunakan jika Anda ingin berada di atas pesaing Anda. Selain itu, pengiklan menggunakan peringkat Alexa untuk menemukan sebuah website atau blog untuk membeli iklan. Karena tidak ada alat lain yang umum dapat merekam traffic setiap situs, maka rating Alexa, meskipun tidak 100% dapat diandalkan i tetap menjadi fitur penting untuk melacak kemajuan website dan blog.

Leave a comment